Facebook Twitter
Gratis berlangganan artikel blogerdin via mail, ayo gabung!

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes

Jumat, 16 September 2011

0
Persib Perkenalkan 24 Pemain

Foto: persibbandunginside.blogspot.comBANDUNG - Manajemen Persib Bandung memperkenalkan 24 pemain dalam skuad musim 2011/2012, Rabu (14/9/2011) malam. Meski baru 90 persen menyatakan skuad musim depan, Persib masih berencana menambah 2 hingga 3 pemain tambahan. Dari ke-24 pemain tersebut tiga diantaranya merupakan pemain asing. Sedangkan pemain Asia masih akan dibahas internal klub.

Persib menyatakan, skuad yang diumumkan baru 90 persen. “Masih ada penambahan sekitar 2 atau 3 pemain lagi. Apa yang diumumkan hari ini dilakukan setelah melalui proses yang cukup panjang,” kata Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Zaenuri Hasyim melalui jumpa pers kepada wartawan di Cafe Persib Bandung.

Selain Zaenuri, dalam pengunguman tersebut hadir pula Direktur Utama PT PBB Glen Sugita, Komisaris Kuswara S Taryono dan Manajer Umuh Muchtar. Selanjutnya mereka menyebut kelompoknya sebagai Tim Empat.

Usai menunjuk pelatih berkebangsaan Kroasia Drago Mamic, kata Zaenuri, pemilihan pemain yang dilakukan Tim Empat sudah melalui musyawarah. “Ini merupakan hasil akhir maksimal yang kita capai. Saat memilih pemain, kita menerima banyak rekomendasi sebelum diputuskan bersama lewat rapat internal,” terangnya.

Selain merekrut Mamic, Persib mempertahankan Robby Darwis dan Anwar Sanusi (pelatih kiper) sebagai asisten pelatih. Untuk pelatih fisik, Persib mendatangkan Dino Sefriyanto dari Semen Padang.

Sementara untuk skuad musim 2011/2012, Persib mempertahankan 11 muka lama dan memasukan 13 pemain anyar. Di penjaga gawang Persib tidak lagi memakai jasa kiper tim nasional (timnas) Markus Horison. Jendri Pitoy (Persija) digadang-gadang menjadi kiper utama pengganti Markus. Sedangkan Dadang Sudrajat dan Cecep kembali menjadi kiper pelapis.

Untuk pemain belakang, masih ada nama Abanda Herman, Wildansyah, M Agung Pribadi, dan Maman Abdurrahman. Mereka bertemu dengan wajah baru seperti M Nasuha (Persija),  Jajang Sukmara, Anggi indra, Aldi Rinaldi, Rian Permana (Persib U-21). Di posisi tengah ada nama baru seperti Budiawan dan Dudi Sunardi (Persib U-21), Tony Sucipto dan M Ilham (Persija). Mereka akan didampingi punggawa lama seperti Hariono, Eka Ramdani, Miljan Radovic dan Atep.

Perubahan yang sangat kentara terjadi di lini depan. Persib mendatangkan penyerang asal Montengero Zdravko Dragicevic. Zdravko akan berkombinasi dengan Airlangga Sucipto. Striker anyar lainnya adalah Aliyudin dan Sigit Hermawan (Persija).

Lebih lanjut Zaenuri menuturkan, seluruh pemain dikontrak selama satu tahun. Namun dia enggan membeberkan nilai kontrak masing-masing pemain. “Kita baru deal harga dengan para pemain. Mereka masih mempelajari draft kontraknya,” jelasnya.

Dengan dipilihnya skuad Persib tersebut Persib menargetkan juara di musim depan. “Dengan mendatangkan pemain tersebut prosentase jadi juara akan tinggi. Itu target kita musim depan,” tegasnya.

Persib sendiri masih punya slot untuk jatah Asia. Kontrak pemain asal Jepang Matsunaga Shohei tidak diperpanjang. “Kita sedang menjaring siapa untuk jatah Asia ini. Yang jelas pemain di posisi striker,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, pelatih anyar Drago Mamic menyampaikan, untuk menjadi juara memang menjadi target Persib saat ini. “Sama seperti semua orang disini berharap Persib bisa juara tahun ini. Target yang bagus meski untuk mencapainya tidaklah mudah,” jelasnya.

Nada optimis juga dilontarkan pemain anyar Tony Sucipto. “ Target selalu ada . Yang jelas, saat ini bisa memberikan yang terbaik bagi Persib,” ungkap mantan pemain Sriwijaya FC itu. Dia pun menaruh harapan besar dengan skuad saat ini, Persib bisa berprestasi di pentas Liga Indonesia

0 komentar: — Skip to Comment.

Posting Komentar — or Back to Content

 

Category List

Film (2) Game (4) Persib (3) Software (5) Tips Dan Trick (2) Wisata (8)

Followers

About Me

Foto Saya
Dwiky Nugraha, write about Blogger Trick, Blogger Tutorial, Blogging Tips, Blogger Hack, SEO, CSS Editor, JavaScript, Blogger Modification, Twitter tutiorial , Get Free Download Software

Messenger

Visitors

Free Counters